FreeCAD 0.19.2 Windows x64



FreeCAD

FreeCAD adalah pemodel 3D parametrik open-source yang dibuat terutama untuk merancang objek kehidupan nyata dari berbagai ukuran. Pemodelan parametrik memungkinkan Anda memodifikasi desain dengan mudah dengan kembali ke riwayat model dan mengubah parameternya.

FreeCAD memungkinkan Anda untuk membuat sketsa bentuk 2D yang dibatasi geometri dan menggunakannya sebagai dasar untuk membangun objek lain. Ini berisi banyak komponen untuk menyesuaikan dimensi atau mengekstrak detail desain dari model 3D untuk membuat gambar siap produksi berkualitas tinggi.

Fitur FreeCAD 0.19.2

Perangkat lunak gratis tidak pernah sebagus ini:

Made to build for the real world

FreeCAD dibuat terutama untuk mendesain objek untuk dunia nyata. Semua yang Anda lakukan di FreeCAD menggunakan unit dunia nyata, baik itu mikron, kilometer, inci atau kaki, atau bahkan kombinasi unit apa pun.

FreeCAD menawarkan alat untuk memproduksi, mengekspor, dan mengedit model solid, presisi penuh, mengekspornya untuk pencetakan 3D atau permesinan CNC, membuat gambar 2D dan tampilan model Anda, melakukan analisis seperti Analisis Elemen Hingga, atau mengekspor data model seperti jumlah atau tagihan bahan.

A powerful solid-based geometry kernel

FreeCAD menampilkan mesin geometri canggih berdasarkan Teknologi Open CASCADE. Mendukung padatan, objek Representasi Batas (BRep), dan kurva dan permukaan non-uniform rational basis spline (NURBS), dan menawarkan berbagai alat untuk membuat dan memodifikasi objek ini, termasuk operasi Boolean yang kompleks , fillet , pembersihan bentuk, dan banyak lagi.

A wi(l)dly parametric environment

Semua objek FreeCAD adalah parametrik asli, artinya bentuknya dapat didasarkan pada properti seperti nilai numerik, teks, tombol on/off, atau bahkan objek lainnya.

Semua perubahan bentuk dihitung ulang sesuai permintaan, direkam oleh tumpukan undo/redo, dan memungkinkan untuk mempertahankan riwayat pemodelan yang tepat. Properti dari satu objek dapat mendorong nilai properti objek lain, memungkinkan rantai parametrik khusus yang kompleks yang hanya bisa ada dalam mimpi terliar Anda. Objek parametrik baru mudah dikodekan.

Python everywhere

Sementara fungsionalitas inti FreeCAD dikodekan dalam C++ untuk ketahanan dan kinerja, sebagian besar lapisan eksternal, meja kerja dan dan hampir semua komunikasi antara inti dan antarmuka pengguna dikodekan dengan Python, yang fleksibel, ramah pengguna, mudah dipelajari bahasa pemrograman.

Dari kode Python, Anda dapat melakukan apa saja di FreeCAD, dari perintah satu baris sederhana di konsol Python terintegrasi hingga merekam makro, mengkodekan alat Anda sendiri hingga meja kerja kustom penuh.


Minimum Requirements:

  1. 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support.
  2. 4 GB RAM.
  3. 1280×768 display.
  4. Mouse, trackpad or pen+tablet.
  5. Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3.

Recommended Requirements:

  1. 64-bit quad core CPU.
  2. 16 GB RAM.
  3. Full HD display.
  4. Three button mouse or pen+tablet.
  5. Graphics card with 4 GB RAM.

Optimal Requirements:

  1. 64-bit eight core CPU.
  2. 32 GB RAM.
  3. Full HD displays.
  4. Three button mouse and pen+tablet.
  5. Graphics card with +12 GB RAM.

Additional Information:

License Freeware
Developer FreeCAD
Uploader Zonagrafika
Version 0.19.2
Operating system Windows 8.1, 10, and 11
File size 544 MB
Save as type .ZIP (WinRAR)


Open comments
Close comments

0 comments